Makanan Tradisional di Prancis

Makanan Tradisional di Prancis

Makanan Tradisional di Prancis – Dikelilingi oleh pegunungan di sekelilingnya, Prancis memiliki lahan subur yang cocok untuk menanam anggur, sayuran, rempah-rempah, dan biji-bijian sepanjang tahun. Ini memberi mereka penghargaan dengan anggur terbaik di dunia bersama dengan berbagai hidangan lezat untuk dinikmati. Mulai dari sup bawang sederhana hingga coq au vins yang lezat, makanan Prancis kaya akan rasa dan kemahiran. Secara tradisional, orang Prancis telah memuja dan menghargai makanan dan terkenal dengan gaya dan praktik kulinernya yang canggih. Disiapkan dengan bahan-bahan berkualitas terbaik, makanan tradisional di Prancis bervariasi menurut wilayah dan menggunakan resep sederhana untuk menghasilkan rasa terbaik. Berikut adalah daftar delapan hidangan tradisional yang tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda berada di Prancis.

Bouillabaisse

Bouillabaisse adalah sup seafood tradisional yang berasal dari pelabuhan Marseille. Ini termasuk berbagai ikan, seperti ikan karang bertulang Mediterania, dan makanan laut lainnya seperti gurita, kerang, bulu babi, dan kepiting. Kaldu direbus dengan kentang, bawang bombay, seledri, serta bumbu dan rempah-rempah Provençal. Disajikan dengan potongan roti dan pasta saus rouille, Bouillabaisse adalah hidangan Prancis klasik. Awalnya dimasak dalam panci besar oleh nelayan Marseille, kelezatan ini dinikmati oleh pecinta seafood di seluruh dunia. Cobalah Bouillabaisse terbaik di Chez Fonfon. slot online

Coq au vin

Coq au vin atau ayam dalam anggur, adalah hidangan ayam terkenal yang mencontohkan semangat masakan Prancis. Ini terbuat dari ayam yang direbus dengan anggur, bacon, jamur, dan bawang putih. Untuk mendapatkan cita rasa terbaik, masakan ini dimasak perlahan hingga dagingnya empuk lalu ditutup dengan wine. Secara tradisional, anggur Burgundy digunakan untuk persiapan. Namun, wine lokal seperti Jura (coq au vin jaune) dan Champagne (Coq au champagne) juga bisa digunakan untuk membuat hidangan ini. Cobalah Coq au vin terbaik di La Rôtisserie d’Argent.

Ratatouille

Ratatouille juga disebut Ratatouille Niçoise, adalah sup sayuran yang berasal dari Nice. Rebusan ini terdiri dari tomat, bawang merah, bawang putih, zucchini, paprika, terong, timi, kemangi, marjoram dan rempah-rempah Provençal lainnya. Awalnya dibuat oleh petani di Nice, hidangan bergizi ini biasanya disajikan sebagai lauk atau isian untuk hidangan lain seperti crepes. Rebusan Prancis ini akan memakan semua sayuran di kebun Anda dan terasa paling enak saat setiap sayuran dimasak secara terpisah dan kemudian digabungkan untuk lebih meningkatkan rasanya. Cobalah Ratatouille terbaik di Chez Janou.

Soupe à l’oignon

Sup tradisional Prancis yang dibuat dengan bawang ini umumnya disajikan sebagai makanan pembuka. Bawang yang dimasak perlahan dan karamel disajikan dalam kaldu sapi bersama dengan keju dan crouton. Bahan lain seperti kaldu ayam, cognac, mentega, dan daging sapi juga dapat ditambahkan untuk menyesuaikan dengan selera yang bervariasi. Sup ini cukup bergizi dengan jumlah lemak, protein dan karbohidrat yang melimpah dan berasal dari zaman Romawi kuno ketika digunakan sebagai makanan pokok bagi orang-orang miskin. Sejak saat itu, metode budidaya yang lebih sederhana dan pasokan bawang yang melimpah membuatnya cukup populer. Orang Prancis memiliki semangkuk sup yang menghangatkan hati ini untuk makan siang atau di malam hari sebagai makanan penghibur utama selama musim dingin. Cobalah Soupe à l’oignon terbaik di Au Pied de Cochon.

Beef Bourguignon

Berasal dari wilayah Burgundy, Beef Bourguignon adalah sup daging sapi yang direbus dalam anggur merah bersama dengan bawang bombay, jamur, bawang putih, dan rempah-rempah. Bourguignon daging sapi yang dibuat dengan baik biasanya disajikan dengan sepiring mie, nasi atau kentang rebus. Ini dimasak perlahan untuk melunakkan daging pada tingkat optimal dan kemudian direbus dan direbus sebelum menambahkan wortel, bawang bombay, bawang putih dan jamur. Cobalah hidangan luhur ini saat Anda berada di restoran Prancis lagi. Anda tidak bisa salah dengan yang ini. Cobalah Beef Bourguignon terbaik di Le Souffle.

Cassoulet

Makanan Tradisional di Prancis

Dinamai dari panci masak tradisionalnya, Cassole, makanan yang dimasak lambat ini berisi daging (biasanya babi dan kambing), kacang putih, dan confit bebek. Berasal dari provinsi Languedoc dan Gascony, di selatan Prancis, cassoulet kaya dan beraroma dan merupakan contoh otentik hidangan pedesaan di Prancis. Secara tradisional, dibutuhkan waktu tiga hari untuk memasak hidangan, tetapi ada resep sederhana lainnya yang juga dapat membuat Cassoulet lezat dalam beberapa jam. Anda dapat menikmati cassoulet terbaik di La Fontaine De Mars.

Niçoise Salad

Berasal dari kota Nice di Prancis, salad ini terbuat dari buah zaitun, telur, tomat, tuna atau ikan teri, bawang, kacang hijau, dan kentang. Semua bahan yang dipotong kemudian diberi minyak zaitun, mustard dan cuka untuk membuat salad enak ini. Anda bisa mendapatkan Salad Nicoise terbaik di Lou Balico.

Tarte Tatin

Kue dengan apel karamel dan gula ini secara tidak sengaja dibuat di Hotel Tatin di selatan Paris. Saat mencoba membuat pai apel, juru masak meninggalkan apel dalam mentega terlalu lama dan kemudian mencoba menyelamatkannya dengan memanggang kue tart versi karamel terbalik. Anehnya, hal itu diapresiasi oleh para tamu hotel dan kemudian menjadi signature dish hotel tersebut. Tarte Tatin juga bisa dibuat dengan buah-buahan lain seperti pir, persik, nanas atau tomat. Anda bisa mendapatkan Tarte Tatin asli di Hotel Restaurant Tatin.