Berbagai Danau Terindah di Prancis

Berbagai Danau Terindah di Prancis

Berbagai Danau Terindah di Prancis – Ada beberapa danau yang begitu indah terdapat di Prancis. Ada yang tidak begitu luas namun dengan aura kedamaian yang membuat Anda ingin menatap mereka selama berjam-jam. Yang lainnya berukuran besar dan memohon untuk berselancar atau berlayar. Baik mereka dikelilingi oleh pegunungan atau perbukitan, sehari (atau dua) hari yang dihabiskan di danau Prancis akan menyegarkan kembali indra Anda dan menciptakan kenangan selama bertahun-tahun yang akan datang. Berikut ini daftar dari berbagai danau tersebut:

1. Lake Annecy

Berbagai Danau Terindah di Prancis

Dengan suasana yang ceria, Danau Annecy di wilayah Savoie dibuat untuk para pembuat liburan. Anda dapat berjalan-jalan atau bersepeda di jalan beraspal di sepanjang danau, menikmati makanan di kafe tepi danau, atau menjelajahi perairan dengan perahu sewaan. Anda juga bisa berenang di danau tanpa takut airnya terkontaminasi. Berkat peraturan lingkungan yang ketat, Danau Annecy dikenal sebagai danau terbersih di Eropa; pengunjung memberikan nilai tinggi untuk kemurnian air. Danau Annecy, salah satu danau terbesar di Prancis, cukup indah. Dikelilingi oleh pegunungan dan desa-desa termasuk Annecy yang indah, juga dikenal sebagai “Venesia dari Pegunungan Alpen”. shortqtsyndrome

2. Lac de Serre-Poncon

Saat Anda berkendara di sepanjang Lac de Serre-Ponçon di tenggara Prancis, Anda akan melihat pegunungan terjal yang jatuh dengan tajam ke dalam air. Di tempat lain, Anda akan melihat perbukitan landai bergulir ke danau buatan ini. Salah satu danau buatan terbesar di Eropa, Lac de Serre-Ponçon dibuat pada tahun 1960-an sebagai bagian dari proyek pengendalian banjir. Sayangnya, beberapa desa terendam banjir untuk membuat danau tersebut. Berkemah diperbolehkan di sepanjang danau, yang populer di kalangan perenang, selancar angin, dan penggemar berlayar. Pengunjung sebelumnya merekomendasikan untuk menghindari danau yang indah ini pada bulan September karena cuacanya sangat tidak terduga.

3. Lake Geneva

Danau Jenewa, yang memisahkan Prancis dan Swiss, lebih cantik. Airnya yang biru tua beriak di beberapa tempat, sementara di tempat lain semulus kaca. Dan selalu dikelilingi oleh pegunungan Alpen. Danau terbesar di Sungai Rhone dan salah satu yang terbesar di Eropa barat, Danau Jenewa populer di kalangan pendayung dan pembalap yacht. Jelajahi danau untuk melihat kastil abad pertengahan Chateau de Challon, kota-kota kuno, kebun anggur, dan vila Prancis di pantainya. Waspadai selebriti karena banyak yang memiliki tempat persembunyian liburan di sini.

4. Lac de Sainte Croix

Danau terbesar ketiga di Prancis belum ada selama ribuan tahun seperti banyak danau Prancis lainnya. Memang, itu baru kembali ke tahun 1973 ketika bendungan Sainte Croix dibangun di seberang Sungai Verdun. Namun, tidak ada yang artifisial tentang danau ini. Cantik seperti adik perempuannya. Lac de Sainte Croix, dikelilingi perbukitan dan hutan, memiliki pantai berpasir dengan area berenang; penjaga pantai juga sedang bertugas. Danau adalah tempat yang populer untuk berkayak, berlayar, atau selancar angin. Kecuali kapal layar atau perahu air bertenaga manusia, hanya perahu dengan motor listrik yang diperbolehkan di danau.

5. Lac du Bourget

Lac du Bourget adalah danau memanjang yang dianggap sebagai danau terdalam di perbatasan Prancis. Dibentuk oleh aksi glasial 19.000 tahun yang lalu, Lac du Bourget dikelilingi oleh pegunungan (di wilayah Savoie Mont Blanc) di satu sisi dan kota-kota di sisi lain. Tempat yang baik untuk melihat danau adalah dari Dent du Chat, dicapai dengan berkendara ke Relais dan berjalan ke sudut pandang. Bersepeda dan hiking di sekitar danau adalah kegiatan yang populer. Atau, Anda dan anak Anda dapat bermain sepatu roda di sepanjang pantai timur. Lac du Bourget memiliki pantai yang indah dengan pemandangan pegunungan Alpen.

6. Lac d’Aiguebelette

Berbagai Danau Terindah di Prancis

Lac d’Aiguebelette telah dideskripsikan sebagai “mutiara zamrud”, yang cocok karena namanya diterjemahkan sebagai “perairan kecil yang indah”. Danau biru kehijauan memancarkan ketenangan, tetapi jangan biarkan penampilan membodohi Anda. Kompetisi dayung telah diadakan di sini. Lac d’Aiguebelette adalah salah satu danau alami terbesar di Prancis, yang memiliki dua pulau dan beberapa mata air panas. Seperti banyak danau lainnya, yang satu ini memiliki legenda yang melekat padanya. Suatu hari Yesus Kristus, yang menyamar sebagai pengemis, muncul meminta bantuan. Tidak ada yang akan membantunya kecuali satu wanita. Keesokan harinya, Yesus membanjiri desa dengan air danau, hanya menyisakan rumah wanita dan putrinya yang tidak terluka.

7. Lac du Mont Cenis

Lac du Mont Cenis adalah danau alpen yang terletak di bawah bayang-bayang Mont Cenis. Itu sepenuhnya terletak di Prancis, tetapi dekat perbatasan dengan Italia. Meskipun pada saat itu bukan danau, Lac du Mont Cenis terletak di rute yang merupakan jalur utama antara Eropa Barat dan Italia selama Abad Pertengahan. Danau, dengan air biru yang cantik, adalah buatan, dibuat ketika bendungan pembangkit listrik tenaga air dibangun di Mont Cenis. Ini adalah salah satu waduk terbesar di Prancis. Danau ini terkenal dengan vegetasinya, dengan beberapa spesies tumbuhan hanya ditemukan di sini.

8. Lac de Capitello

Lac de Capitello adalah kontribusi Corsica untuk daftar danau-danau cantik di Prancis. Ini adalah danau alpine melingkar kecil yang dikelilingi oleh pegunungan terjal di Lembah Restonica. Ini adalah danau terdalam Korsika dan tempat yang bagus untuk menikmati pemandangan air biru yang dalam. Kunjungan ke Lac de Capitello biasanya digabungkan dengan kunjungan ke Lac de Melo. Lac de Capitello berjarak sekitar satu jam mendaki setelah Melo; rute ini lebih menantang dari pada trek ke Melo. Begitu sampai di Capitello, Anda akan menikmati danau itu sendiri karena hanya sekitar 1.200 orang yang melakukan perjalanan selama musim panas.

9. Gaube Lake

Danau Gaube adalah danau yang sangat bagus, mereka menamakannya dua kali. Gaube diterjemahkan sebagai “danau” di Gascon, jadi danau cantik ini sebenarnya bernama Danau Danau. Terletak di Pyrenees Prancis, Danau Gaube dikelilingi oleh pegunungan tertinggi di rantai, yang melayang di atas air biru glasial. Kebanyakan orang datang ke sini untuk melihat panorama, terutama Vignemale, puncak tertinggi di Pyrenees Prancis. Dibutuhkan sekitar satu jam untuk mendaki ke danau alpine kecil ini, tetapi Anda dapat melakukannya lebih cepat jika naik kereta gantung dari Jembatan Spanyol.

10. Lac du Salagou

Ibu Pertiwi tidak memutuskan kapan, di mana atau bagaimana Lac du Salagou akan dibuat di wilayah Languedoc Prancis selatan. Man melakukannya. Danau tersebut merupakan waduk yang tercipta ketika Sungai Salagou dibendung pada tahun 1960-an. Danau ini menyuguhkan gambaran yang cantik bagi pengunjung karena birunya air yang kontras dengan tanah jingga kemerahan yang mengelilinginya. Anda dapat berkendara di sekitar danau, tetapi jika Anda punya waktu, Anda akan lebih menghargai keindahannya dengan berjalan kaki atau bersepeda di sekitarnya. Danau itu dikelilingi perbukitan, dengan ladang-ladang rapi di belakangnya. Danau ini populer di kalangan pengunjung yang suka berjemur au naturel.