Festival Populer di Prancis

Festival Populer di Prancis

Festival Populer di Prancis – Prancis memiliki sejarah dan warisan budaya yang sangat kaya. Adegan seni dan festival di negara ini memang gila. Apakah Anda seorang pecinta seni, musik, budaya, atau tari, pasti ada festival tentang Anda. Jika Anda mengunjungi Prancis, tidak ada yang lebih baik selain menikmati budaya lokalnya. Bersenang-senanglah sambil merayakan festival yang unik dan hanya ditemukan di negara ini. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, ini adalah artikel yang tepat untuk Anda. Jadi baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang festival terpopuler di Prancis!

Festival of Avignon

Festival of Avignon, juga dikenal sebagai Festival d’Avignon, adalah festival seni kontemporer tahunan yang diadakan di kota Avignon — tepat di Palais des Papes yang megah serta beberapa bagian kota lainnya. Festival ini dapat ditelusuri kembali ke tahun 1940-an, dan memiliki sejarah lebih dari 50 tahun. Jika Anda seorang pecinta teater, ini adalah festival untuk Anda! Setiap tahun di bulan Juli, akan ada banyak pertunjukan teater yang disetujui panitia di luar ruangan. Anda bebas untuk melihatnya dan berbagi pengalaman dengan orang yang berpikiran sama. Ada dua bagian dari festival ini — bagian “in” dan bagian “off “. Bagian “in” biasanya menampilkan karya yang lebih mainstream dan terkenal, sedangkan bagian “off” menampilkan ceruk dan pertunjukan yang kurang terkenal. slot88

Mardi Gras

Mardi Gras, bahasa Prancis untuk “Fat Tuesday,” adalah ketika orang Kristen berpesta dengan makanan yang enak dan lezat sebelum Prapaskah — ketika mereka perlu berpuasa selama kurang lebih 40 hari menjelang Paskah. Ini adalah salah satu festival paling dirayakan di Prancis, dengan 7 dari 10 orang merayakannya seperti ritual. Kegiatan diadakan di berbagai bagian Prancis, bersama dengan pesta karnaval yang menampilkan banyak makanan. Permen, kembang gula, kue kering, dan makanan penutup dengan telur sebagai salah satu bahan utamanya sangat populer — konon penduduk setempat ingin menggunakan semua sisa telur sebelum Prapaskah. Anda bisa membayangkan banyaknya kue, crepes, dan wafel yang menggiurkan yang bisa Anda nikmati di acara ini!

International Kite Festival

International Kite Festival berlangsung setiap tahun pada bulan April di pantai Côte d’Opale, di Berck-sur-Mer, sebuah komune di bagian utara Prancis. Seperti namanya, festival ini menarik pecinta layang-layang dari seluruh dunia, membanjiri pantai dengan layang-layang yang indah. Selain melihat banyak layang-layang yang besar dan megah, ada juga berbagai aktivitas yang bisa Anda ikuti. Orang tua dapat berpartisipasi dalam lokakarya pembuatan kit bersama anak-anak mereka dan belajar cara membuat layang-layang dari awal. Untuk anak-anak yang belum pernah menerbangkan layang-layang, mereka dapat menikmati pengalaman pertama terbang layang-layang. Memang ini adalah festival yang bagus untuk seluruh keluarga.

Nice Carnival

Nice Carnival, diadakan setiap tahun selama sekitar dua minggu di bulan Februari tepat di French Riviera, adalah salah satu festival paling terkenal di dunia, menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun. Ini jelas merupakan festival yang membuat Nice semakin menyenangkan. Nice Carnival memiliki sejarah panjang, dengan akarnya berasal dari tahun 1924. Ada tema berbeda untuk festival setiap tahun. Di parade, Anda dapat mengharapkan kendaraan hias dengan pemain yang mengenakan kostum warna-warni, bernyanyi dan menari diiringi musik karnaval. Kedengarannya ajaib, bukan? Anda harus melihatnya dengan mata kepala sendiri karena itu benar-benar pemandangan yang luar biasa.

Fête de la Musique

Fête de la Musique, juga dikenal sebagai Music Day, adalah festival tahunan yang berlangsung di Prancis dan paling dirayakan di Paris. Didirikan oleh Jack Lang pada tahun 1982, festival ini menjadi sangat populer hingga kini dirayakan di lebih dari 120 negara di dunia, termasuk Amerika Serikat, Australia, Inggris, dan Jepang. Satu-satunya tujuan festival ini adalah untuk mempromosikan musik dari artis profesional dan artis khusus, mendorong mereka untuk menampilkan komposisi mereka di jalanan. Banyak konser gratis juga diselenggarakan untuk peserta festival atas nama merayakan keragaman musik di seluruh dunia. Jika Anda berada di area tersebut, ingatlah untuk membenamkan diri dalam musik yang indah dan nikmati suasana yang bahagia dan menyenangkan.

Paris Summer Festival

Paris Summer Festival, diadakan setiap tahun selama bulan Juli dan Agustus, didirikan oleh Patrice Martinet pada tahun 1990 untuk mempromosikan budaya seni pertunjukan di Prancis. Karena itu, Anda akan mengharapkan banyak pertunjukan di luar ruangan dan beberapa pertunjukan tari, musik, dan teater di dalam ruangan yang gratis atau dengan harga yang sangat terjangkau. Jika ini adalah pertama kalinya Anda ke Paris, menghadiri festival ini juga merupakan kesempatan bagus bagi Anda untuk menjelajahi kota karena sebagian besar tempat pertunjukan terletak tepat di dekat atraksi dan monumen terkenal.

Les Vieilles Charrues

Les Vieilles Charrues, yang terkenal sebagai salah satu festival musik multi-genre terbesar di kota Carhaix, diadakan setiap tahun pada bulan Juli. Electronic dance music (EDM) wajib dikunjungi oleh para pecinta. Bagaimanapun, ini adalah acara empat hari yang diisi dengan musik live dari artis terbaik di industri. Dalam beberapa tahun terakhir, jajaran festival telah menyertakan DJ terkenal di dunia seperti Martin Garrix, Kygo, David Guetta, dan banyak lagi. Anda pasti akan berpesta siang dan malam dengan banyak musik yang mengagumkan.

Hellfest Open Air

Hellfest Open Air adalah festival musik yang berfokus pada metal dan punk. Diadakan setiap tahun di Clisson, sebuah komune di Loire-Atlantique, Hellfest adalah program tiga hari yang menampilkan musisi terbaik di industri. Lineup sebelumnya termasuk grup terkenal di dunia seperti Iron Maiden dan Deep Purple. Ini adalah salah satu festival musik yang paling terkenal bagi mereka yang menyukai rock ‘n’ roll. Jika Anda bepergian ke Prancis pada bulan Juni, jangan lewatkan acara ini!

Festival Populer di Prancis

Main Square Festival

Main Square Festival adalah festival musik multi-genre besar lainnya. Diadakan di Arras, Prancis, festival ini selalu ludes karena sederet artis terkenal dunia yang mengesankan, antara lain Coldplay, Celine Dion, dan Ellie Goulding. Bayangkan tiga hari musik live dari penyanyi favorit Anda. Jika Anda ingin menyaksikan pertunjukan live yang langka, inilah festival untuk Anda!

Calvi on the Rocks

Calvi on the Rocks adalah festival musik multi-genre lainnya yang diadakan setiap tahun di bulan Juli. Terkenal dengan suasananya yang santai, acara ini diadakan tepat di Pantai Calvi. Anda akan menikmati pemandangan laut yang indah sambil menari diiringi musik paling keren dari penampil terbaik. Suasana yang sangat unik inilah yang menarik banyak orang untuk hadir — begitu dingin dan santai.