Mendaki Pegunungan Memukau di Prancis

Mendaki Pegunungan Memukau di Prancis

Mendaki Pegunungan Memukau di Prancis – Setiap ada percakapan mengenai berbagai pegunungan di Prancis, orang pasti teringat akan Pegunungan Alpen dan yang lebih khusus lagi, Mont Blanc. Selain dari pada itu, ada sejumlah gunung di negara ini yang patut untuk dicoba. Karena pegunungannya yang indah, negara glamour ini juga bisa menjadi salah satu tujuan favorit para petualang.

Prancis adalah negara dengan pegunungan yang indah yang menjanjikan petualangan yang menegangkan di setiap kunjungan. Namun, dari bulan Juni hingga September, Anda mendapat kesempatan untuk memeriksa sekumpulan gunung dari daftar keinginan Anda tanpa mengambil risiko banyak. Akan tetapi, bulan-bulan musim dingin menjadi sangat dingin dan menciptakan rintangan saat mendaki, disertai dengan risiko yang ditimbulkan oleh salju.

1. Mont Blanc

Mendaki Pegunungan Memukau di Prancis

Pegunungan ini pun berada di ketinggian 4.810 meter dan merupakan puncak tertinggi di Eropa dan salah satu gunung paling terkenal di Prancis. Mendaki puncak Mont Blanc bisa jadi sesulit dan semenarik mungkin. Pegunungan Alpen Utara juga terkenal dengan pemandangan gunung yang menakjubkan dan kesempatan mendaki. Hingga sekitar 170 kilometer di sekitar gunung, terbentang Tour du Mont Blanc, jaringan tempat hiking di sekitar area tersebut. Seluruh tur mungkin memakan waktu sekitar dua minggu untuk diselesaikan. Anda juga memiliki beberapa titik awal dan gubuk untuk istirahat dan penyegaran.

2. Aiguille Verte

Pegunungan penting lainnya di Prancis untuk didaki termasuk yang mengelilingi Mont Blanc. Aiguille Verte berdiri di ketinggian 4.122 meter dan merupakan tanjakan yang curam. Namun, bulan-bulan antara Juni hingga September memastikan lebih sedikit kesulitan dalam hiking. Kota Chamonix adalah salah satu base camp paling populer. Hotel-hotel di wilayah ini bisa menjadi sedikit mahal selama bulan-bulan bermain ski sedangkan Anda pasti dapat memiliki kunjungan yang dianggarkan selama musim sepi.

3. Mourre Nègre

Mourre Nègre kebetulan adalah puncak tertinggi Luberon massif. Namun, puncak setinggi 1.125 meter ini merupakan pendakian yang relatif lembut yang dikenal dengan bentuknya yang bulat dan pepohonan pinus yang berbatasan dengan lereng wilayah tersebut. Meskipun kawasan di sekitar Luberon Regional Nature Park bukanlah tempat wisata yang terkenal, namun telah terdaftar di UNESCO dan terdapat di wilayah Haut-Vaucluse di Provence. Daerah ini kaya akan warisan dan latar belakang sejarah desa dan kota.

4. Montagne Sainte Victoire

Daftar pegunungan di Prancis juga terdiri dari nama yang tak terlupakan di selatan Aix-en-Provence dan Marseille yaitu, Montagne Sainte-Victoire. Pegunungan ini juga terkenal dengan peluang pendakian yang menakjubkan. Suhu wilayah ini hampir tidak pernah turun di bawah titik beku bahkan selama puncak musim dingin. Musim panas bisa mencapai suhu 35 ° C. Namun, tanah itu sering dikunjungi oleh angin Mistral yang kuat.

Paul Cézanne, seniman terkenal memiliki rumah yang menghadap pegunungan ini dan telah melukisnya beberapa kali.

5. Cirque de Gavarnie

Wilayah ini membentuk pembatas yang indah antara Prancis dan Spanyol, membentang sekitar 430 kilometer antara lautan Mediterania dan Atlantik. Cirque de Gavarnie terletak di dalam Taman Nasional Pyrenees dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya di Prancis. Pemandangan di sini subur dan hijau serta lerengnya landai. Dengan demikian, membuatnya menjadi pendakian yang sangat mudah. Jalan setapak desa Gavarnie naik melalui lembah di sepanjang aliran gunung dan air terjun yang jernih. Ia juga terkenal dengan gletser yang memiliki ketinggian sekitar 3.000 meter.

6. Pic du Midi

Mendaki Pegunungan Memukau di Prancis

Gunung tinggi di Pyrenees ini terkenal dengan observatorium astronomi di puncaknya. Selama misi Apollo, puncak inilah yang dijadikan basis ilmuwan NASA yang memetakan permukaan bulan. Kompleks kubah dan menara di kawasan ini juga berfungsi sebagai hotel dan museum. Orang biasanya mengacaukan Pic du Midi dengan gunung lain di barat yang dikenal dengan nama Pic du Midi d’Ossau.

7. Jura Mountain

Gunung Jura di Grand Colombier memiliki lereng yang landai, menawarkan pendakian yang mudah. Pegunungan ini membentuk perbatasan Prancis dan Swiss. Gunung ini adalah puncak tertinggi dari kawasan ini dan memiliki ketinggian 1.534 meter dengan pemandangan tak terlupakan dari Lac du Bourget tepat di bawahnya dan Alos di latar belakang yang jauh. Mont d’Or dari kisaran yang sama sekali lagi, salah satu gunung paling terkenal di Prancis. Gunung ini terkenal dengan strukturnya yang tiba-tiba menghilang menjadi tembok batu.

8. Hohneck

Wilayah Alsace yang bersejarah memiliki pegunungan Vosges yang tersebar di tujuh bagian timur laut Prancis. Wilayah ini sering dikunjungi dengan desa dan dusun dan banyak bagiannya telah ditandai sebagai cagar biosfer UNESCO. Hohneck adalah puncak tertinggi ketiga, yang sebagian besar tertutup hutan. Gunung Hohneck memiliki ketinggian 1.364 meter. Sebuah pondok gunung dengan radius bermil-mil terletak di puncak gunung ini dan kamera web ditempatkan untuk terus-menerus menjaga tampilan atas tetap terkendali. Ini harus dikunjungi jika Anda merencanakan perjalanan pendakian Anda ke Prancis.

9. Puy de Sancy

Puy de Sancy termasuk pegunungan paling spektakuler di Prancis untuk bermain ski dan mendaki di wilayah tinggi di tengah-selatan negara itu, Massif Central. Gunung tersebut merupakan bagian dari stratovolcano yang sudah tidak aktif selama ribuan tahun. Ski adalah aktivitas paling populer di ujung utara dan selatan. Wilayah ini populer karena berbagai peluang yang disediakan untuk pemain ski dan pendaki amatir. Kota Chalet kebetulan menjadi tempat berlindung bagi para skets yang mengunjungi wilayah ini. Pegunungan mudah diakses dengan ketersediaan kereta gantung dan lift tandem. Gunung ini bersumber dari sungai Dordogne yang dibentuk oleh pertemuan dua sungai kecil yang dikenal sebagai Dore dan Dogne.

10. Monte Cinto

Puncak tertinggi di sepanjang jalur GR20 adalah Monte Cinto yang memiliki ketinggian 2.706 meter. Jejak GR20 mengelilingi pulau dari ujung utara sampai ujung selatan. Rute pendakian yang cukup untuk membuat Anda merinding membawa Anda melewati lanskap liar dan terpencil. Ini juga termasuk pemandangan menakjubkan di atas pegunungan terjal dan Laut Mediterania. Jalur ini khusus untuk pendaki gunung berpengalaman dan tentunya harus dihindari oleh pemula.

11. Morvan Massif di Burgundy

Morvan adalah pegunungan terkecil di Prancis, meskipun biasanya dihitung dalam daftar pegunungan utama Prancis mana pun.

Ini adalah massif tinggi di Burgundy, tepat di sebelah barat wilayah Côte d’Or, yang terkenal dengan anggur dan wisata anggurnya. Rentang granit dan basal benar-benar merupakan perpanjangan barat laut dari Massif Central.

Parc Naturel Regional du Morvan melindungi intinya. Taman ini mencakup komunitas kecil dan 10 kota dengan sekitar 35.000 penduduk. Puncak tertinggi membentang dari 1.312 kaki (400 meter) ke Haut-Folin di 2.956 kaki (901 meter). Di sini Anda akan menemukan 24 mil (40 km) rute ski lintas alam.