Menikmati Pesona Pantai di Prancis

Menikmati Pesona Pantai di Prancis

Menikmati Pesona Pantai di Prancis – Prancis merupakan rumah bagi beberapa pantai yang indah di Eropa. Dari hamparan pantai utara yang murung hingga keajaiban Corsica dan pemandangan indah French Riviera, tidak ada kekurangan pantai untuk dijelajahi dan area untuk dijelajahi. Berikut ini adalah beberapa pantai terbaik untuk membuat Anda bermimpi mengenai liburan Anda berikutnya di bawah sinar matahari.

1. Plage de Palombaggia, Porto-Vecchio

Menikmati Pesona Pantai di Prancis

Ketika berbicara tentang kerinduan akan pola dasar “pantai yang indah”, tidak mungkin untuk memikirkan Plage de Palombaggia yang sangat luas, di tenggara Porto-Vecchio. Inilah surga Korsika yang selama ini Anda impikan: perairan biru kehijauan yang berkilauan, hamparan pasir panjang dengan pepohonan pinus, dan pemandangan indah ke Îles Cerbicale. Di dekatnya, Porto-Vecchio yang memikat secara modis dijuluki sebagai St-Tropez Korsika.

2. Plage de l’Espiguette, Montpellier

Saat berjalan-jalan di kawasan tua, Anda bisa lupa bahwa Montpellier adalah kota pesisir. Melewati resor beton terletak pantai yang indah ini, beberapa mil di sebelah tenggara La Grande-Motte. Di sisi barat tanjung, terdapat cagar alam, dengan sistem bukit pasir yang menyediakan habitat bagi burung dan serangga yang terancam punah (serta naturist). Namun, ada sedikit tempat teduh, dan sering kali berangin: ideal untuk peselancar layang dan kite-buggiers.

3. Plage Paloma, St-Jean-Cap-Ferrat

Tempat impian untuk berenang, berjemur, dan segala jenis olahraga air, pasir sabit terpencil di sebelah timur St-Jean ini memiliki bar-restoran ikonik, pemandangan pantai yang tak terkalahkan, dan jajaran lengkap peralatan persewaan yang ditawarkan (ski air, kayak, stand- up paddleboarding dll). Selama bertahun-tahun, tempat ini menjadi favorit banyak selebritas, termasuk Pablo Picasso yang secara teratur membawa putri bungsunya Paloma ke sini, itulah yang memberi nama pantai itu.

4. Plage de Corz, Île d’Ouessant

Populer di kalangan pelancong harian, jika Anda datang pada hari yang cerah, Île d’Ouessant bisa tampak seperti surga kecil, dengan air biru kehijauan, bunga liar yang melimpah dan tidak banyak yang bisa dilakukan selain berjalan-jalan dan piknik. Plage de Corz adalah pantai yang menghadap ke barat dan yang terbaik di pulau itu. Anda juga dapat mendaki atau bersepeda di jalur pesisir berbatu sepanjang 28 mil (45 km).

5. Grande Plage, Biarritz

Agung menurut namanya, sifatnya megah, pantai utama Biarritz yang luas telah menjadi tempat yang harus dilihat sejak zaman Napoléon II dan Eugénie. Ini dinding ke dinding dengan tubuh pada hari-hari musim panas dan terkenal dengan tenda pantai bergaris bergaya 1920-an dan kursi pantai. Ini juga bagus untuk peselancar dari air surut di tengah-tengah gelombang sedang dan ada banyak sekolah selancar di sekitar kota untuk belajar beberapa keterampilan.

6. Plage de Porticcio, Ajaccio

Memerintah sapuan teluk yang indah, ada lebih dari sekadar aroma Côte d’Azur ke kota Ajaccio yang tampan dan kawasan pejalan kaki tepi lautnya yang trendi, tetapi para gelandangan pantai yang berdedikasi umumnya lebih menyukai pasir Porticcio daripada pantai kota yang sibuk. Jaraknya 9 mil (15 km) melalui jalan darat di sekitar teluk dari Ajaccio, atau 4 mil (6 km) langsung melintasi perairan, rute yang dilayani oleh feri selama 20 menit enam sampai sembilan kali sehari. Ada juga bar koktail dengan pemandangan indah.

7. Plage de Pampelonne, St-Tropez

Plage de Pampelonne sepanjang 3 mil, beberapa mil dari St-Tropez yang glamor, adalah tempat terkenal yang dipenuhi dengan restoran dan klub pantai eksklusif. Orang telanjang pasti ingin menuju ke hamparan pasir yang luar biasa di Plage de Tahiti di utara.

8. Île de Porquerolles, Hyères

Menikmati Pesona Pantai di Prancis

Dua pertiga dari pantai berpasir putih, hutan pinus, maquis, dan kayu putih di Île de Porquerolles dilindungi oleh Parc National de Port-Cros. Pulau ini dapat dicapai dengan perjalanan feri singkat dari Hyères, dan sangat populer di kalangan pelancong harian, terutama di bulan-bulan musim panas. Meskipun demikian, pantai ini tetap menjadi tujuan pantai murni yang luar biasa.

9. Trouville Plage, Normandy

Trouville-sur-Mer yang bersahaja, biasanya dikenal hanya sebagai Trouville, adalah resor pantai veteran, dihiasi dengan rumah-rumah megah dari akhir 1800-an, dan pelabuhan perikanan yang berfungsi. Pantai yang panjang dan luas adalah aset terbesarnya, dipenuhi dengan para pencari matahari dan anak-anak di musim panas, dan diselingi dengan lapangan tenis, berbagai pusat aktivitas tepi laut, dan kolam renang, berbatasan dengan kawasan pejalan kaki, di mana para wisatawan berjalan-jalan.

10. Plage d’Arcachon, Nouvelle-Aquitaine

Pantai berpasir dalam Arcachon diapit oleh dua dermaga; Jetée Thiers yang ramai berada di ujung barat, dari tempat perahu yo-yo menyeberangi air ke Cap Ferret. Dermaga timur, Jetée d’Eyrac memiliki komidi putar kuno, Big Wheel antik, dan kasino bertingkat kota. Cekungan terlindung di mana Arcachon berada berarti air selalu benar-benar datar dan tenang, yang ideal untuk keluarga, jauh dari kebanyakan pantai Atlantik.

11. Plage de Bon Secours, St-Malo

Anda dapat bermain air di kolam renang pasang surut yang dilindungi di sebelah barat tembok St-Malo di Plage de Bon Secours, berjalan-jalan di sepanjang pasir atau memanjat papan loncat untuk melompat ke dalam air. Ini adalah tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam yang layak untuk Instagram. Itu bahkan membuat pemandangan yang bagus pada hari-hari badai, dengan salah satu rentang pasang surut terbesar di dunia, melihat ombak menghantam bagian atas benteng adalah pemandangan yang tak terlupakan.

12. Plage des Grands Sables, Belle Île

Hamparan pasir sepanjang 2 km yang cukup epik ini membentang di perairan tenang di sisi timur pulau. Belle Île (secara lengkap, Belle-Île-en-Mer, “pulau indah di laut”) memang sesuai dengan namanya: tebing terjal dan tumpukan batu berjejer di pantai barat pulau sementara pelabuhan pastel yang indah terletak di sepanjang sisi timur.

13. Lacanau, Atlantic Coast

Penikmat pantai Prancis menuju ke barat ke Pantai Atlantik untuk memperbaiki diri. Pantai berpasir di Bordeaux ini memiliki panjang 14 km, dan salah satu yang terbaik untuk berselancar di negara ini. Resor Lacanau-Océan santai namun ramai di musim panas, dengan banyak kegiatan. Tapi pantainya cukup besar sehingga Anda selalu dapat menemukan tempat pribadi, bahkan di puncak musim.

14. Kerlouan, Britanny

Untuk lanskap bukit pasir liar dan formasi batuan yang menarik, Plage de Boutrouilles di Brittany adalah pemenangnya. Batu-batu granit besar adalah ciri khas pantai di sekitar sini, serta desa Breton yang menawan dan pantai pasir putih yang lembut.

15. Etretat, Normandy

Tebing kapur Etretat yang terkenal setara dengan Tebing Putih Dover di Prancis. Pantai kerikil dan jalan setapak di puncak tebing yang luar biasa populer di kalangan wisatawan di daerah tersebut, yang datang untuk mengagumi tiga lengkungan dan tumpukan yang dikenal sebagai L’Aiguille (‘Jarum’).