Petualangan Caving di Prancis

Petualangan Caving di Prancis

Petualangan Caving di Prancis – Lebih sedikit negara yang menikmati popularitas yang dinikmati Prancis. Mulai dari lanskapnya yang menakjubkan hingga istana dongeng, hubungan cinta dengan romansa hingga sejarah budaya yang sarat, ada sedikit tentang permata Eropa ini yang tidak menarik minat turis. Negara ini merupakan pusat pengalaman dan aktivitas, sedemikian rupa sehingga mungkin menjadi kewalahan untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak! Mari sedikit membantu Anda. Dari sederet hal yang bisa Anda nikmati di sini, mulailah dengan petualangan caving di Prancis. Ada banyak gang bawah tanah yang tersembunyi di tengah hamparan luas Pegunungan Alpen Prancis yang harus Anda tuju. Gulir ke bawah untuk beberapa petualangan gua terbaik di Prancis.

Lascaux

Terletak di dekat desa Montignac, gua Lascaux adalah permata informasi prasejarah. Lascaux terkenal dengan lukisan guanya yang berasal dari sekitar 17.000 – 15.000 SM, menjadikannya Situs Warisan Dunia UNESCO. Sementara bagian gua dengan lukisan asli telah ditutup untuk kunjungan umum, replika telah dibuat untuk pengunjung. Ada sekitar 600 lukisan berserakan di dinding gua asli serta replika yang dapat Anda kagumi. Lukisan di Great Hall of the Bulls dan Painted Gallery adalah suguhan visual yang nyata, jadi periksalah.

La Grotte Chauvet-Pont d’Arc (Chauvet Cave)

Gua Chauvet adalah tujuan terbaik lainnya untuk mengagumi lukisan gua prasejarah. Ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO juga, dengan penelitian yang membuktikan bahwa manusia dan hewan juga menghuni gua di beberapa titik dalam sejarah. Selain lukisan, pengunjung juga bisa melihat jejak kaki manusia dan hewan. Kamar Hillaire, penuh dengan ukiran, berada sedikit lebih jauh ke dalam gua, tetapi tidak boleh dilewatkan sama sekali. Panel Kuda, Panel Rusa Kutub, Panel Badak, dan Panel Singa adalah beberapa pemandangan seni yang menonjol di dalam gua. Waspadai beruang yang dicat merah saat Anda memasuki gua. Dalam proses melihat karya seninya, jangan lupa untuk mengagumi stalaktit gua yang berkilauan juga.

Grotte de Niaux (Cave of Niaux)

Diterangi oleh lampu kuning, Gua Niaux adalah situs lain yang sangat menakjubkan untuk dijelajahi. Bagian dan ruang bawah tanahnya membanggakan, tidak hanya geologi yang menakjubkan, tetapi juga tanda-tanda kehidupan prasejarah. Sejumlah lukisan, ukiran, sketsa, dan jejak kaki dipajang di sepanjang gua sepanjang 14 km (8,7 mil). Ruang Salon Noir di sini mungkin adalah bagian gua yang paling terkenal, di mana tidak hanya seninya yang spektakuler, tetapi juga akustiknya. Gua Niaux adalah koleksi kehidupan prasejarah yang sangat terpelihara dengan baik, jadi kunjungi untuk memeriksanya.

Grotte du Pech-Merle (Pech Merle)

Tersembunyi di lereng bukit Cabrerets di wilayah Occitania adalah Pech Merle. Ini adalah satu-satunya situs lukisan gua prasejarah di mana pengunjung diizinkan masuk ke gua aslinya. Tujuh ruang gua ini memiliki beberapa mural, lukisan, ukiran, serta geologi dan jejak kaki gua yang paling indah! Saat berada di sini, jangan lewatkan lukisan Dappled Horses of Pech Merle paling terkenal yang berusia sekitar 25.000 tahun.

Grottes de Lacave (Lacave caves)

Meskipun Anda mungkin berjalan kaki saat mengunjungi gua lain, Lacave berbeda. Perjalanan kereta listrik selama 1,5 jam akan membawa Anda melalui semua bagian gua ini, di mana Anda dapat mengagumi ruang bawah tanah yang megah dan kolam bebatuan yang indah, formasi batuan kapur, dan geologi gua menarik lainnya. Pencahayaan di sini memainkan peran penting dalam membuat pengalaman yang agak istimewa bagi pengunjung – formasi batuan bersinar di bawah pendar cahaya ultraviolet, yang benar-benar fantastis! Apa yang membuat tur Lacave menjadi lebih baik? Setiap tahun pada minggu ketiga bulan Juli, otoritas gua mengadakan pertunjukan musik jazz live yang bergema dalam akustik gua yang brilian, menjadikannya pengalaman yang benar-benar luar biasa!

Grotte de Rouffignac (Rouffignac Cave)

Menawarkan sekitar 250 lukisan dan ukiran gua yang sangat indah, perjalanan ke Rouffignac Cave pasti akan menjadi suguhan bagi para penggemar arkeologi. Sosok hewan mendominasi karya seni di sini dan tidak seperti beberapa gua lainnya, sebagian besar berwarna monokrom. Pengunjung dibawa melalui perjalanan kereta listrik selama satu jam melintasi gua, yang menjadikannya perjalanan yang benar-benar menyenangkan dan memperkaya. Hanya sejumlah pengunjung terbatas yang diizinkan dalam tur ini setiap hari dan pemesanan di muka tidak tersedia – tiket dijual dengan sistem siapa cepat dia dapat, jadi datanglah ke sana sebelum 10:30 untuk mendapatkan tempat yang dijamin dalam tur.

Grottes de Thouzon (Caves of Thouzon)

Terletak di kaki bukit Bukit Thouzon, Gua Thouzon, juga dikenal sebagai gua peri, adalah negeri ajaib bendungan batu tepi jalan, stalaktit dan stalagmit yang megah, kerucut batu, sumur, berkelok-kelok, dan pilar yang menjulang tinggi. Tur gua selama 45 menit (hanya dalam bahasa Prancis) membawa Anda melewati formasi geologi berusia 60 juta tahun! Pengunjung yang menginginkan informasi dalam bahasa Inggris dapat mengambil lembar informasi yang tersedia di meja masuk.

Grottes préhistoriques de Cougnac (Caves of Cougnac)

Kunjungi Caves of Cougnac yang merupakan labirin formasi batuan kapur, lukisan gua prasejarah, dan dunia yang penuh keajaiban! Ini adalah sistem gua dengan dua gua – satu untuk formasi geologis dan yang lainnya untuk lukisan. Saat berada di sini, perhatikan formasi stalaktit yang luar biasa serta lukisan megaloceros (rusa punah) berukuran raksasa. Caves of Cougnac adalah tujuan populer untuk acara sekolah, jadi Anda mungkin bertemu banyak siswa dan anak-anak di sekitar sini. Jika Anda lebih suka menghindari ini, kunjungi di sore hari.

Grotte de Villars (Villars Cave)

Petualangan Caving di Prancis

Dulu dikatakan sebagai rumah bagi pemburu-pengumpul Cro-Magnon nomaden, Gua Villars adalah jaringan ruang dan lorong sepanjang 600 m (1970 kaki) yang menampilkan beberapa lukisan gua yang mengesankan, sisa-sisa kehidupan prasejarah, dan formasi batuan. Sebuah tangga yang curam membawa Anda turun ke dalam gua, yang menjadikannya tujuan yang agak sulit untuk dijelajahi oleh orang yang memiliki kemampuan berbeda. Namun, jika Anda dapat mengaksesnya, ruang lilin, ruang font air suci, balkon besar, ruang chaos, ruang scratch, dan ruang lukisan adalah bagian-bagian gua yang tidak boleh dilewatkan.

Grotte de Tourtoirac (Cave of Tourtoirac)

Dijuluki “The geological Pearl of the Perigord”, Gua Tourtoirac menawarkan beberapa pemandangan formasi batuan yang menarik, yang diukir oleh sungai bawah tanah. Naik lift sepanjang 25 m (82 kaki) di bawah tanah membawa Anda ke dunia keindahan geologis. Apa yang lebih baik? Akses lift ke gua dan jalur pejalan kaki yang sebagian besar datar memudahkan orang dengan kemampuan berbeda untuk berkunjung ke sini juga.