Rekreasi di Alam Liar Prancis Barat

Rekreasi di Alam Liar Prancis Barat

Rekreasi di Alam Liar Prancis Barat – Perjalanan melalui wilayah barat Prancis membuka semua jenis koridor petualangan, baik itu teluk berbatu di pantai utara Brittany, hutan belantara yang memikat di Semenanjung Cotentin di Normandia, atau jalur bersepeda di sepanjang Sungai Loire yang mengarah ke Atlantik.

Apakah gagasan Anda tentang sensasi adalah berjalan-jalan di hutan atau kabel zip ketinggian berkecepatan tinggi, keragaman pemandangan dan medan menjadikannya negara petualangan utama. Lakukan perjalanan darat melintasi Channel ke Prancis Barat dengan Brittany Ferries dan nikmati ruang Anda sendiri, merasa senang karena Anda telah memilih alternatif terbang yang lebih aman, lebih lapang, dan sekaligus lebih menyenangkan. Di sini Anda dapat menemukan sejumlah aktivitas menarik, mulai dari paddleboard di teluk lembut Brittany hingga coasteing tebing terjal di pantai Normandia.

Brittany

Mulailah perjalanan Anda di Saint-Malo, kota indah yang menghadap ke Teluk Mont Saint-Michel, yang menandai dimulainya jalur pejalan kaki GR34. Juga dikenal sebagai Jalur Petugas Bea Cukai, jalur ini mengikuti 2.000 km (1.242mi) garis pantai Brittany. Nikmati pendakian seukuran gigitan di Emerald Coast, di sebelah barat Saint-Malo, di mana Anda akan menemukan tanjung beraroma heather dan harum, pantai luas dan kosong, dan Fort La Latte yang dramatis di Cap Fréhel.

Dari sana, lakukan perjalanan di sepanjang pantai menuju Perros-Guirec, di pantai Pink Granite, periksa ke Hotel Castel Beau Site dan nikmati koktail sundowner sambil memandangi pemandangan pantainya yang sangat indah. Keesokan paginya, daftarkan diri Anda untuk petualangan stand-up paddleboarding (SUP) di dekat pantai Trestraou, di mana Anda dapat menjelajahi teluk-teluk yang lembut dan mengagumi batu-batu besar berwarna merah muda berbentuk aneh yang dipahat oleh laut dan angin. Jika Anda menginginkan suntikan adrenalin yang lebih besar, pesan papan selancar dan nikmati ombak dengan bantuan Perroz Surf School di Trestraou Bay.

Perlu satu jam 45 menit lagi ke Côte des Sables, di mana Anda akan menemukan pantai-pantai kosong yang indah dan air sebening kristal. Dari Plouguerneau, petualangan menjelajahi pulau menanti di Île Vierge; naik feri kecil dan bermalam di mercusuar yang diubah menjadi asrama yang dapat menampung 10 orang (dibuka pada musim semi 2021). Pulau ini kecil, hanya 6ha (15 acre), tetapi itu adalah tempat yang ideal untuk merangkul pantai buas di Finistère Utara dan melihat ombak menghempas secara dramatis ke pantai.

Sudut barat daya Finistère sama liarnya; Pointe de la Torche adalah salah satu tujuan selancar dan selancar angin terbaik di dunia. Dapatkan beberapa petunjuk tentang cara menaiki roller Atlantik dari sekolah selancar 29Hood. Tidak jauh dari pantai, kunjungi Chez Céline & Juliette yang nyaman, apartemen loteng dengan suasana ramah lingkungan, dibuat menggunakan bahan daur ulang. Dan akhiri perjalanan Anda di Roscoff, di mana kapal feri larut malam menyediakan waktu untuk menikmati hidangan seafood di sisi dermaga.

Normandy

Untuk petualangan yang mendebarkan di wilayah tetangga Normandia, para pencari sensasi dapat berlayar ke Cherbourg di ujung Semenanjung Cotentin dan pergi ke barat untuk bersantai di Baie d’Ecalgrain. Setelah Anda mengenakan helm, pakaian selam, dan jaket pelampung, Anda dapat memanjat di sepanjang bebatuan, melompat ke pusaran air putih dan ngarai ke dalam lubang masuk dengan laut yang menerjang di bawah. Sementara itu, di Siouville-Hague di dekatnya, Anda dapat menangkap ombak saat mereka bergulung ke pantai Normandia yang liar dengan pelajaran selancar di Cotentin Surf Club.

Bersantailah setelah hari yang menggembirakan di Hotel Le Landemer, dengan pemandangan Channel dari puncak bukit. Keesokan harinya, pergilah ke selatan di sepanjang jalan pantai yang mengesankan, buatlah pemberhentian untuk mengagumi pondok pantai yang berwarna-warni di Gouville-sur-Mer sebelum mencapai Granville. Berhentilah sejenak dalam perjalanan feri selama satu jam ke pulau-pulau kecil di French Channel, Les Îles Chausey, sebelum kembali ke laut untuk petualangan kayak di laut yang membuat Anda lebih dekat dengan satwa liar yang luar biasa. Mendayung di antara 350 pulau kecil (50 saat air pasang), Anda akan melihat burung laut, anjing laut, lumba-lumba dan, di perairan kristal di bawahnya, lobster dan kepiting.

Matikan di Hotel du Fort et des Iles; lalu kembali ke daratan di pagi hari untuk melanjutkan ke selatan dan pedalaman, siap untuk melemparkan diri Anda ke dalam kehampaan dari Jembatan Soulevre. Jembatan kereta api yang sebagian dibongkar yang menjulang di atas Sungai Souleuvre ini sekarang menjadi pusat bagi para pecandu adrenalin berkat AJ Hackett Extreme Sports Center. Lakukan bungee jump dari platform setinggi 63m (206ft), atau ikuti perjalanan menuruni zip wire 400m (1.312ft) dengan kecepatan 100kph (62mph). Jika Anda ingin petualangan yang lebih mendebarkan, ada juga lompatan pendulum dan ayunan raksasa. Pulihkan diri Anda dengan malam terakhir di B&B Aux Murmures de la Nature dekat Honfleur, di mana kabin zen Buddha adalah tempat yang ideal untuk bersantai sebelum menaiki feri kembali dari Le Havre keesokan paginya.

Lembah Loire Atlantik

Langsung menuju kota luar ruangan Angers, di mana Anda dapat menjelajahi empat sungai berbeda dengan kano, perahu, atau sepeda. Jika memilih opsi terakhir, pastikan untuk masuk dan keluar dari 900km (560mi) Loire dengan rute bersepeda, yang menghubungkan Cuffy (dekat Nevers) ke Saint-Brevin-les-Pins (Loire-Atlantique). Atau jika mengayuh jalan setapak yang hijau dan menyenangkan lebih Anda sukai, sewalah sepeda dan bersepeda di sepanjang Sungai Mayenne, berhenti untuk bermalam di salah satu bivak khusus di atas panggung di sepanjang jalan.

Jika tidak, mulailah dengan tamasya kano dari dermaga Savatte, yang menghadap ke Chateau d’Angers yang perkasa, dan mendayung di sepanjang Sungai Maine; menawarkan memberikan sudut pandang yang baik dari mana Anda dapat mengagumi atraksi kota lainnya, termasuk katedral Saint-Maurice. Mendayung melewati suaka margasatwa yaitu Parc Balzac ke danau kecil, Lac de Maine. Menginaplah di Hotel 21 Foch sebelum menuju ke barat ke Pantai Atlantik keesokan harinya.

Ini adalah perjalanan dua jam dari Angers ke Pornic di pantai Atlantik, yang menjadi basis yang tepat untuk berjalan-jalan di pesisir melalui hutan pinus dan pantai berpasir halus yang terdapat di Côte de Jade (Pantai Jade). Lebih jauh ke utara, di La Baule-Escoublac, salurkan superhero batin Anda dalam perjalanan yang tak terlupakan di Flyboard; papan yang digerakkan oleh jet air di kaki Anda akan melihat Anda meluncur sejauh 5m (16 kaki) ke udara.

Kembali ke Nantes untuk berhenti semalam dengan perbedaan: Villa Cheminée adalah pondok kecil untuk dua orang yang bertengger di atas menara bergaris merah dan putih setinggi 15m (49 kaki) (disalin dari pembangkit listrik), dibuat pada tahun 2009 oleh seniman Jepang Tatzu Nishi.

Sebelum kembali ke feri, mampirlah di departemen Sarthe untuk aktivitas gunung di Alpes-Mancelles: mendaki ke titik tertinggi Le Mont des Avaloirs atau berbelok di sepanjang jalur sepeda gunung dengan dua roda. Jika empat roda adalah tas Anda, Anda dapat melewati hutan dengan Swincar kendaraan tanpa suara, listrik, segala medan yang memberi Anda kebebasan berkeliaran di Lembah Sarthe berkat Les Insolites de JSK, rumah pohon lengkap dengan kubah kaca, atau tenda glamping untuk bermalam.

Terakhir, pergilah ke pelabuhan untuk naik feri kembali melintasi Selat, dan aman karena mengetahui bahwa Brittany Ferries akan membuat Anda tetap aman.