Situs UNESCO Teratas di Prancis

Situs UNESCO Teratas di Prancis

Situs UNESCO Teratas di Prancis – Prancis memiliki total 41 Situs Warisan Dunia UNESCO di kucingnya. Meskipun negara ini mungkin bukan negara dengan jumlah situs terbesar, tempat-tempat ini benar-benar luar biasa dan layak dikunjungi sekali. dalam hidupmu. Terlepas dari apakah buatan manusia atau alami, mencapai Situs Warisan Dunia adalah penghargaan yang sangat besar. Bagaimanapun, ini adalah proses yang panjang dan memakan waktu yang membutuhkan masukan dan dokumentasi terperinci dan menjamin situs yang berkualitas bagi pengunjung. Namun, di atas segalanya, semua tujuan ini memastikan bahwa warisan manusia kita yang menakjubkan akan tetap utuh untuk dijelajahi oleh generasi mendatang. Baca lebih lanjut untuk mengetahui tentang situs UNESCO teratas di Prancis.

Bordeaux, Port of the Moon

Selamat datang di kota Bordeaux di mana keanggunan abad kedelapan belas berpadu sempurna dengan gaya Prancis kontemporer. Dikagumi oleh penggemar anggur, penggemar sejarah, dan urban, dulunya kota pelabuhan yang sepi, yang telah mengalami kebangkitan yang luar biasa. Kota ini terletak di bagian barat daya Prancis dan diakui oleh UNESCO pada tahun 2007 sebagai Situs Warisan. Kota Prancis yang indah ini berada di urutan kedua setelah ibu kota negara – Paris dalam hal jumlah total bangunan yang dilindungi. Kota ini sekarang menawarkan pusat ramah pejalan kaki yang telah diubah sepenuhnya, taman tepi sungai yang luar biasa, dan jalur trem yang indah. slot indonesia

Palace dan Park of Fontainebleau

Istana dan Taman Fontainebleau digunakan sebagai tempat tinggal oleh raja-raja Prancis (Era Louis VII hingga Napoleon III) dari abad ke-12 dan seterusnya. Pondok berburu kerajaan dan kuno berdiri di tengah hutan raksasa dan dikelilingi oleh istana Italia dan taman besar dan menggabungkan tradisi artistik dari era Perancis dan Renaissance. Berabad-abad berlalu, kediaman kerajaan dibangun kembali dan diperluas beberapa kali. Itu dijarah selama Revolusi Prancis dan banyak karya seni dan furnitur yang sangat indah dilelang.

Jurisdiction of Saint-Émilion

Area Saint-Emilion diuntungkan karena lokasinya yang nyaman. Itu terletak dalam perjalanan ke situs ziarah Santiago de Compostela dan menampung beberapa rumah sakit, biara, dan gereja yang dibangun pada abad kesebelas. Pemandangannya benar-benar luar biasa, sepenuhnya dikhususkan untuk perkebunan anggur, dan menawarkan beberapa monumen bersejarah yang indah. Status ‘jurisdiction’ khusus diberikan kepada Saint-Emilion ketika Inggris memerintah selama abad ke-12.

Amiens Cathedral

Terletak di jantung Picardy, Amiens Cathedral adalah gereja Gotik dan ‘klasik’ yang besar, yang awalnya dibangun pada abad ke-12. Namun, sebagian besar dibangun kembali pada abad ke-13. Katedral Amiens adalah bangunan gotik terbesar yang terletak di Prancis dan merupakan salah satu yang terbesar di seluruh Eropa. Katedral ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1981. Katedral ini terkenal dengan ketinggian interiornya yang luar biasa yang mencakup tiga tingkat, tampilan indah dari patung yang tak terhitung banyaknya, dan rencana yang koheren.

Bourges Cathedral

Bourges Cathedral atau Cathedral of St Etienne of Bourges dibangun antara abad 12 dan 13. Katedral ini dianggap sebagai salah satu mahakarya seni Gotik paling megah dan dihormati karena kesatuan dan proporsi sempurna dari desainnya. Anda akan menemukan jendela kaca patri katedral, patung, dan tympanum benar-benar mencolok. Strukturnya tidak hanya populer karena arsitekturnya yang indah tetapi juga karena merupakan bukti mencolok dari kekuatan agama Kristen sebagai agama di Prancis abad pertengahan.

Episcopal City of Albi

Terletak di sepanjang tepi Sungai Tarn, kota kuno Albi adalah perpaduan arsitektur kuno dan bangunan perkotaan yang memabukkan. Struktur seperti kawasan Saint-Salvi, gerejanya, dan Jembatan Tua adalah bukti perkembangan awal kota. Katedral yang dibentengi dan tinggi, yang dibangun dari batu bata lokal dengan warna oranye dan merah dan dibangun dengan gaya Gotik yang berbeda di Prancis selatan adalah salah satu titik fokus kota tua ini.

Pont du Gard (Roman Aqueduct)

Pont du Gard Aqueduct adalah suguhan visual mutlak dan mahakarya nyata, kesaksian sejati dari arsitektur kuno. Bangunan indah ini dibangun sedikit sebelum era agama Kristen sehingga saluran air Nîmes bisa menyeberangi sungai yang disebut Gard. Saluran air ini panjangnya sekitar 50 km (31,06 mil). Para insinyur dan arsitek hidrolik Romawi yang merancang jembatan ini berhasil menciptakan mahakarya artistik dan teknis. Strukturnya berdiri di atas tiga tingkat yang berbeda.

Historic Site of Lyon

Terletak di pertemuan dua sungai – Rhône dan Saône, historic site of Lyon memiliki dua bukit, yaitu Croix-Rousse dan Fourvière. Kota ini memiliki sejarah yang panjang dan kaya dan didirikan oleh orang Romawi pada abad pertama SM. Sejak saat itu, ia memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi, budaya, dan politik, yang digambarkan melalui struktur sejarahnya yang tak terhitung banyaknya dari berbagai periode.

Lembah Loire

Situs UNESCO Teratas di Prancis

Lembah Loire terkenal dengan bentang alamnya yang menakjubkan terletak di antara Chalonnes dan Sully-sur-Loire. Ini termasuk istana megah yang megah seperti Royal Abbey of Fontevraud dan Chambord, serta, beberapa kota bersejarah abad pertengahan seperti Tours dan Orleans. Ini memiliki sejarah budidaya yang kaya sejak berabad-abad dan menawarkan anggur yang luar biasa. Château of Clos Lucé di Amboise harus dikunjungi karena di sinilah Leonardo da Vinci, seniman terkenal tinggal selama beberapa tahun terakhir hidupnya.

Historic Fortified City of Carcassonne

Carcassonne adalah kota benteng kuno dengan kanal yang benar-benar mengesankan di perbatasannya. Ada beberapa Situs Warisan Dunia di sini yang berdekatan satu sama lain. Pengunjung akan menikmati menghabiskan satu hari penuh untuk mengunjungi dan menjelajahi Magical Kingdom, yang begitu nyata dengan sebanyak 53 menara pengawas. Anda dapat berjalan-jalan santai di balik tembok batu kota tua yang tinggi atau mengunjungi kebun anggur Languedoc yang indah. Anda juga dapat naik kereta Petit dan mengagumi pemandangan dalam kenyamanan udara terbuka.